Cara Pembuatan Akta Pendirian PT Bank Mandiri

Banyak orang sekarang tertarik untuk melakukan sebuah pendriian PT namun anda perlu tahu juga cara pembuatan akta pendirian PT Bank Mandiri. Cara pembuatan akta ini merupakan salah satu cara yang cukup ribet bila tak saling kerja sama antara para pemegang saham dan juga pemiliknya dan bila bertanya kepada ahlinya yaitu  jasa pendirian PT. Semua dapat dengan mudah selesai bila memiliki komunikasi yang baik dan hubungan yang terjalin dengan indah yang mampu untuk membuat anda menyelesaikan dengan cepat pembuatan akta ini. Pembuatan akta ini mudah pertama anda perlu minimal 2 orang pemegang saham dan masuk dalam susunan oraganisasi seperti direktur dan komisaris. Setelah itu melampirkan fotocopy KTP serta juga NPWP. Bila belum memiliki BPWP sebaiknya segera dibuat agar mampu menyelesaikan tahap pertama ini. Cara membuatnya mudah yaitu dengan menemui petugas kantor pajak yang sesuai dengan domisili KTP anda. setelah itu lanjut ke tahap berikutnya, langsung ke bagian notaris dengan melampirkan nama-nama para pemegang saham, setelah itu nama pengurus dari pemegang saham atau dari orang lain. Dilanjutkan dengan memberitahu tujuan dan maksud pendirian PT tersebut.


Cara pembuatan akta pendirian PT bank mandiri akhirnya telah di masukan ke dala draft dan siap untuk melakukan tahap selanjutnya. Setelah dari draft dijadikan akta notaris yang sah, namun belum bisa diambil karena perlu skeali untuk dibawa ke Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Saat dibawa notaris membutuhkan fotocopy surat keterangan domisili, surat izin usaha dan nomor rekening atas nama pemilik saham yang ada. Setelah itu tunggu beberpa waktu yang pastinya cukup lama sekitar sebulan atau dua bulan karena kementrian mengurus begitu banyak PT yang masuk bahkan PT di seluruh Indonesia. Setelah keluar dan akta pun sah masih dipegang oleh notaris daa perlu membayar jasa notaris yang pastinya harga yang dipatok sesuai perjanjian dengan pemilik dan notaris sebelumnya.

Itulah cara pembuatan akta pendirian PT bank mandiri yang tentu saja tetap melewati notary yng merupakan badan hukum yang mampu untuk melakukan hal tersebut dan telah disahkan oleh pemerintah Indonesia.